
Karena minat dan antusias yang begitu besar, pembaharuan kerap mewarnai perjalanan mobil ini hingga sekarang. 'Facelift' yang diterapkan terbukti positif membuat Soluna makin sedap dipandang dan jelas performa yang makin oke. Tak salah bila para pemilik atau pecinta Soluna sangat loyal akan kendaraan kebanggannya. Merekapun punya beberapa kiat seputar perawatan mesin mobil ini, seperti dijelaskan Paisar Batubara selaku Bussines and Development Toyota Soluna Vios Community (TSVC) disela-sela perayaan HUT Avanza Xenia Club Indonesia (Axic) yang ke-5 di Redline Indoor Gokart, Kelapa Gading.

1. Kita wajib membersihkan saluran udara setiap 10.000 km. Tak hanya itu kita juga harus membersihkan saringan bensin, busi, dan perlu diperhatikan pula kondisi tali kipas. Mengapa tali kipas karena jika membiarkan tali kipas hingga retak-retak itu akan sangat beresiko terlebih saat kita berkendara apalagi sampai putus.
2. Jangan lupa juga untuk memeriksa semua fluida termasuk didalamnya minyak rem, minyak power steering, air radiator, dan yang terpenting ialah kondisi air aki.
3. Untuk penambahan air aki sangat disarankan dalam kondisi mesin yang sangat dingin kalau bisa diwaktu pagi hari karena pada saat itu belum ada reaksi kimia yang terjadi di baterai itu sendiri.
4. Pada point pertama mengenai busi, janganlah lupa untuk menyetel dan membersihkan busi yang tadi kita buka untuk kemudian kita berikan gep/jarak antara 0,9 sampai 1,1. Untuk penggantian busi sendiri apabila itu standard bawaan pabrik sangat disarankan setiap 20.000 km.


Yang pasti jika semua item dilakukan dengan teratur akan dapat menambah kenyamanan ketika berada dibalik kemudi Soluna. [mot/timABT, source : Paisar Batubara, Bussines and Development Toyota Soluna Vios Community (TSVC)]
by http://www.autoblackthrough.com
0 comments:
Posting Komentar